Cerpen seperti apa kamu suka?

Senin, 11 April 2011

Tentang Seseorang

oleh Dini Halimah pada 10 April 2010 jam 19:25
Bosan...aku dengan pekat
dan enyah saja kau penat
seperti berjelaga jika ku sendiri....

Ku putar berulang-ulang sebuah video singkat ketika kau menyanyikanku sebuah lagu yang pernah dinyanyikan Cinta untuk Rangga di dalam filmnya AADC. Masih kuingat juga hari itu ketika kita masih duduk bersama. Entah kenapa aku merindukanmu. Seandainya waktu bisa dihentikan saat itu juga. Mungkin kau tidak akan pernah tau betapa aku begitu takut kehilangan setiap detik yang kita lewatkan bersama. Dan waktupun segera menyadarkanku pada pelarian yang panjang.
Lalu kubaca kembali sebuah pesan singkat yang sebenarnya telah ribuan kali kubaca berulang-ulang, "Q ingin kamu mrh supaya kamu bisa melupakanq cintaq" Dan esok pasti akan berubah. Semua alur pasti akan berganti. Tak akan lagi sama, dan gak akan pernah sama.... Tidak ada yang membuatku gentar atas kepergianmu ke Magelang. Mungkin waktu setahun di sana akan menggoreskan jutaan kisah baru dalam hidupmu, aku tak peduli. Pasti akan ada lagi ribuan wanita yang mengenang dan menyebut-nyebut namamu atas ribuan rasa sepi yang kau kobarkan. Sekelam rasa sakit yang kau timbun dalam hati. Mungkin tak kan cukup mengganti semua luka yang ada.Hanya sekali kulihat keteduhan matamu dalam kebersamaan kita. Ketika kau lantunkan ayat-ayat suci itu mengenang masa lalu. Masa lalu yang sepertinya terasa lebih teduh di hatimu. Aku merindukanmu sayang... merindukanmu kembali dengan mata teduh itu.... Semoga Allah slalu menunjukkan jalan terbaiknya untukmu di sana cin... Amin.

Tidak ada komentar: