Cerpen seperti apa kamu suka?

Senin, 11 April 2011

Sehelai Dongeng


oleh Dini Halimah pada 25 Mei 2010 jam 15:12
Sabtu 22 Mei 2010 pukul 20.00 WIB. Dini masih terpuruk lesu di dalam kamar dengan sebatang ponsel di tangannya. Tak ada acara istimewa baginya malam itu, seperti malam-malam minggu sebelumnya juga. Tak ada acara apel2an ato malam mingguan seperti anak2 muda pada umumnya. Hmmm...bener2 gadis yang malang akan cinta. Hanya sebatang ponsel itulah temannya sekarang. Kadang sebait dua bait sms dari temen2nya cukup menghibur malam minggunya yg kelabu. Sementara tatapanya masih kosong menerawang ke arah angan-angan. Membayangkan sebuah dongeng istimewa hadir di dalam hidupnya. Ia pun tersenyum akhirnya, ketika menemukan berbagai jawaban atas setatusnya "Seandainya hidup ini seperti dongeng...km pengen jadi apa?". Rintik-rintik air hujan membawanya tenggelam kian lelap ke dalam mimpi.

Silau cahaya matahari membangunkannya. Sayup-sayup ia lihat seorang wanita membuka gorden jendela yang tampak begitu luas dan lebar."Selamat pagi ratu, air hangat sudah hamba siapkan dan sebentar lagi waktu sarapan akan segera dimulai. Sebaiknya ratu segera bergegas mempersiapkan diri" kata pelayan itu ramah. Dini tampak bingung dengan apa yg dialaminya pagi itu. Segera ia beranjak dari tempat tidur dan terkaget2 ketika ia dapati wajahnya tampak 20 tahun lebih tua dari sebelumnya di cermin. Tubuhnya tampak sedikit lebih berisi, dan tampak anggun dengan gaun keemasan yang ia kenakan. "Aku dimana ini?" tanyanya bingung ke arah seorang pelayan wanita yg menuntunnya ke sebuah kamar mandi luas nan elegan. "Ini kan di istana Ratu, kok sepertinya ratu tampak bingung...apakah ratu sedang tidak enak badan?" tanya seorang pelayan dengan wajah bingung memandangi sang Ratunya. "Aku siapa?" tanya dini. "Ra..ra.. ratu kami. Ratu Cinderela"jawab pelayan itu agak gugup dan bingung atas pertanyaan aneh yg dilontarkan ratunya. Mendengar jawaban itu din ipun tersenyum riang, "ah...asyiikk ini cuma mimpi rupanya, seperti dongeng aja.Sebelum terbangun aku pengen nikmati alur dongeng ini ah." gumamnya dalam hati.

Acara sarapan pun di mulai. Meja dipenuhi dengan beraneka ragam makanan lezat yg membuat ludah tak kuasa mengucur. Di antara meja itu hanya ada dua orang di sana, Ratu cinderela dan seorang putri muda nan cantik di hadapannya. "Siapa dia?" tanya dini pada salah seorang pengawal. "Bukankah itu putri anda ratu, dia Cindelala putri anda satu2nya.Pewaris tahta kerajaan ini. Sebaiknya anda segera mencarikan seorang pangeran yg bijaksana untuk memimpin negeri ini Ratu"jawab pengawal agak linglung dg pertanyaan ratu. "Mana raja?" tanya dini sok bisa menyesuaikan. "Pa..pa.. paduka raja bukanya telah meninggal sebulan yang lalu Ratu. Apakah ratu kurang sehat?Sejak paduka meninggal ratu tidak sadarkan diri selama seminggu. Kami benar2 khawatir" jawab pengawal itu tampak khawatir akan kondisi ratunya yg kelihatan linglung. "Gimana keadaan bunda?" tanya laila Imueet manja di tengah-tengah acara sarapan pagi itu.

Singkat cerita dalam dongeng ini tidak seperti yang dini kira. Mimpi tentang dongeng itu tidak kunjung usai. Setiap kali ia terbangun dari tidur ia selalu tetap menempati dirinya di atas ranjang istana. Sampai akhirnya dia benar2 bisa menyesuaikan diri di kehidupan istana antah berantah itu sebagai seorang Ratu tanpa pendamping. Dia hanya memiliki seorang putri manja Cindelala yang dimainkan oleh Laila Imueet di istana tersebut. Musim semi yang selalu membawa ketenangan istana diperankan oleh Caessar Wijoyo, Pangeran yang akan mempersunting Cindelala diperankan oleh R Reno Susilo Adi , Trus ada lagi Robin hood yg slalu mencuri kekayaan Ratu diperankan oleh Nino Setyawan , Raja yg udah tewas diperankan Muhammad Syaifullah Sanjaya , ada Nfn Wagiso Giso yg berperan jd pacarnya cah ayu (saudara tiri ratu), sementara istana diancam oleh penyihir jahat Gybrand Hardja Utama , belum lagi Muhammad Choirs menjadi gila karena tidak bisa mendapatkan putri cantik cindelala, Cah Mbedud jd kekasih gelape dini d dunia nyata, Randi Laemana jadi pacar 1 nya ratu, Ragel Sincoztan jadi jin ajaib d lampu wasiat, Raden Mas Hadi Soebeno yg berubah menyerupai ratu untuk menyelinap ke istana, Ari Astratragis jadi pacar ke 2 ratu, Ariyo Jinggo jadi gaun kesayangan ratu, M Ardiansyah Ardi jadi pacar ke 3 ratu, dan Heyex Clas- M jd anak pelayan yg paling berbakti sama ortunya dan seluruh istana ^_^ serta Nurdin Syafii sebagai malaikat penolong....

Hmmm makin rumit ajah nih dongeng... kira2 gmna ya kelanjutan ceritanya??? silahkan pada comment di bawah ini ^_^

Tidak ada komentar: